Rabu, 14 Januari 2015

monggo monggo Meliani Siti: Gitaris Metal Berhijab dan Cantik -lamasekaliperginya -lamasekaliperginya


Aksi gadis cantik asal Bandung yang kini berusia 17 tahun serta memiliki nama lengkap Meliani Siti Sumartini ini akhirnya menjadi topik hangat di dunia maya. Hobinya sebagai gitaris metal membuat namanya menjadi perbincangan hangat di berbagai situs metal berkelas dunia.

Menurut pengakuan Meliani Siti, awalnya ia hanya berniat mengunggah video saat ia berlatih memetik gitar listrik ke akun MelSickScreamoAnnie yang sengaja dibuatnya di jejaring video Youtube. Video pertama yang ia unggah adalah sebuah video yang berjudul AUGUST BURNS RED - "Marianas Trench" covered by Mel, sebuah video yang sebelumnya ia pernah unggah di situs media sosial Facebook. Dan setelah ia mengunggah video kedua yang berjudul Lamb of God - "Hourglass" covered by Mel, mulailah publik penggemar aliran metal meliriknya. Video yang diunggah pada 3 Maret 2014 lalu, yang telah disaksikan oleh sekitar 793,962 orang.

Sejak itulah nama Meliani Siti menjadi perbincangan di berbagai situs metal khususnya, seperti MetalInjection.net, Metalscreamoannie, dan Metalsuck. Tak hanya memuji Presiden Jokowi yang sudah dikenal juga menyukai musik Metal, tapi situs-situs tersebut juga mengulas tentang sosok gitaris cantik yang selalu mengenakan jilbab ini, hingga akhirnya mereka secara jelas menominasikan Meliani Siti sebagai gitaris dari grup musik metal berkelas dunia, Megadeth.

"On behalf of everyone here at MetalSucks, I hereby nominate Meliani Siti Sumartini to be the new lead guitarist for Megadeth. She may not be quite at Marty Friedman’s skill level yet, but a) she’s awesome, b) she’s probably affordable, and c) her presence might deter Dave Mustaine from saying such racist, misogynistic, generally ignorant shit all the time," demikian salah satu tulisan yang dimuat oleh media tersebut

Tapi tampaknya harapan mereka untuk bisa melihat Meliani Siti bergabung dengan Megadeth masih memerlukan waktu. hal itu dikarenakan dalam sebuah wawancara di acara talk show "Hitam Putih", Meliani Siti masih ingin fokus untuk menuntut ilmu. Menjadi gitaris metal bagi Meliani Siti saat ini hanyalah sekedar hobi saja.

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar