Jumat, 23 Januari 2015

monggo monggo Pengisian Baterai Nirkabel untuk Gadget Anda -lamasekaliperginya -lamasekaliperginya


Pengisian baterai untuk perangkat mobile Anda secara nirkabel akhirnya bisa segera terwujud. Ini artinya tak ada lagi kabel-kabel yang semrawut atau saling terbelit yang membuat kenyamanan Anda terganggu saat proses pengisian baterai untuk perangkat ponsel atau perangkat mobile lainnya. Hal ini semua berkat Energous WattUp. Nantinya semua aktivitas yang harus Anda lakukan dengan menggunakan perangkat tersebut tetap dapat terus dilakukan tanpa harus kuatir kehabisan tebaga baterai. Inovasi terbaru ini bahkan sudah mendapat penghargaan sebagai "Best (Connected) Home Product" dan "Best Innovation" di ajang CES 2015.

Perangkat atau gadget pengisisan ini bekerja dengan memanfaatkan sinyal campuran RF, Bluetooth, dan beberapa teknologi lainnya. Perangkat ini nantinya akan berkomunikasi dengan perangkat yang kompatibel dengan menggunakan Bluetooth rendah energi. Dengan begitu akan terjalin hubungan antara perangkat yang terfokus pada sinyal RF yang mirip dengan WiFi untuk kemudian mengubah sinyal yang diterima menjadi tenaga listrik DC dengan bantuan sebuah chip kecil yang tertanam dalam perangkat penerima. Sebanyak 12 perangkat akan mampu dikelola oleh sistem yang ada secara bersamaan. Dalam istilah sederhana, pemancar yang tertanam dalam WattUp akan memancarkan energi melalui gelombang radio untuk diubah oleh perangkat penerima yang memiliki sistem penerimaan WattUp. Sistem yang terpasang dalam perangkat penerima selanjutnya yang akan mengolah energi yang terkandung dalam gelombang radio tersebut menjadi energi listrik untuk tenaga pengisian baterai di perangkat penerima.



Perangkat pengisian WattUp™ ini juga dikabarkan akan mampu bekerja dengan berbagai macam perangkat elektronik yang sebelumnya sudah banyak beredar di pasaran seperti ponsel, tablet, kamera, keyboard atau headset nirkabel, sensor, lampu LED, remote kontrol, mainan dan perangkat bertenaga baterai lainnya di rumah atau kantor. Energous sebagai pihak produsen percaya bahwa teknologi yang ditawarkan dari inovasi terbaru ini akan mampu membantu banyak konsumen setelah dilepas ke pasar pada awal 2016.









sumber: www.energous.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar